Jokowi Targetkan Toyota Ekspor 217 Ribu Mobil Pertahun Untuk Mendorong Penguatan Rupiah

Jokowi Targetkan Toyota Ekspor 217 Ribu Mobil Pertahun Untuk Mendorong Penguatan Rupiah


Presiden Jokowi mengapresiasi realisasi investasi Toyota di tanah air yang dalam dua setengah tahun ini mencapai Rp22,7 triliun. Untuk itu, Presiden berharap agar target ekspor sebanyak 217 ribu unit CBU dalam setahun bisa direalisasikan tahun ini juga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jokowi pada saat melepas ekspor mobil Completely Built Up (CBU) Toyota yang ke-1 juta dalam kurun waktu 30 tahun terakhir, di Tanjung Priok Car Terminal, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Rabu (5/9/2018).

“Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi ekspor Toyota yang diproduksi di Indonesia, yang dikirim ke pasar Asia, Afrika, Amerika Latin, Timur Tengah, beberapa negara Eropa, dan Australia. Targetnya tadi sudah saya sampaikan 217.000 unit,” kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menggarisbawahi dan berkali-kali sering disampaikan mengenai dua hal yang dilakukan untuk perbaikan ekonomi dalam negeri adalah dengan menggenjot ekspor dan investasi.

Sebelumnya mengatakan, dirinya ingin menemui Akio Toyoda, pemimpin tertinggi Toyota di Jepang, agar bisa menambah kembali investasinya di Indonesia. Presiden berharap investasi Totoya di Indonesia tidak kalah dengan investasi Toyota di Thailand.

Presiden juga mengapresiasi produk-produk CBU Toyota memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) atau local content antara 75 sampai 94%. “Ini sebuah local conten yang sangat tinggi, dan kita harapkan industri lokal juga ikut bergerak naik karena itu,” ujarnya.
Jokowi Targetkan Toyota Ekspor 217 Ribu Mobil Pertahun Untuk Mendorong Penguatan Rupiah Jokowi Targetkan Toyota Ekspor 217 Ribu Mobil Pertahun Untuk Mendorong Penguatan Rupiah Reviewed by fakta nyata on September 07, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.