• Breaking News

    Ternyata Ratna Sarumpaet Tidak di Aniaya, Melainkan Usai Jalani Operasi Plastik

    Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Nico Afinta memberikan penjelasannya soal kabar penganiayaan yang menimpa Ratna Sarumpaet.

    Dalam keterangannya pada konferensi pers Rabu (3/10/2018), Nico Afinta membeberkan hasil penyelidikan polisi terkait kabar tersebut.

    Di awal, Nico Afinta mengaku bahwa pihak kepolisian ingin mengungkap dalang di balik pengeroyokan tersebut jika memang benar adanya.


    Ternyata Ratna Sarumpaet Tidak di Aniaya, Melainkan Usai Jalani Operasi Plastik

    Sebab menurut Nico Afinta, pihak kepolisian merasa simpati ketika mendengar kabar Ratna Sarumpaet mengalami pengeroyokan.

    "Polisi ingin mendapat kejelasan dan ingin mengungkap siapa pelaku pengeroyokan ini. Karena kami juga empati. Karena ibu Ratna Sarumpaet ini sudah umur, kok tega-teganya ada orang yang mengeroyok," ujar Nico Afinta pada konferensi pers Polda Metro Jaya, Rabu (3/10/2018).

    Karenanya, pihak kepolisian pun diakui Nico Afinta telah melakukan serangkaian penyelidikan terkait hal tersebut.

    Termasuk mendalami pernyataan soal kabar bahwa Ratna Sarumpaet mengalami pengeroyokan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada tanggal 21 September malam hari.

    Namun rupanya, pernyataan soal kabar tersebut langsung terbantahkan oleh temuan pihak kepolisian.

    Hasil penyelidikan kepolisian menyebut bahwa Ratna Sarumpaet mengunjungi Rumah Sakit Bedah Bina Estetika pada tanggal 21 September 2018 di sore hari.

    Rumah Sakit bedah Bina Estetika sendiri berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

    Menurut keterangan Nico Afinta, Ratna Sarumpaet diketahui datang ke RS Bedah Bina Estetikan sekitar pukul 17.00 WIB.

    Hal tersebut diketahui dari hasil penyelidikan polisi yang telah mengunjungi langsung RS bedah tersebut.

    "Tim telah mendapatkan informasi, Ibu Ratna Sarumpaet pada tanggal 21 September sore sekitar pukul 5 sore, 17.00 WIB beliau berada di rumah sakit Bina Estetika di jalan Cik Ditiro 41 Menteng. Kami sudah bertemu dengan pihak rumah sakit kemudian melakukan pengecekan," sambung Nico Afinta.

    Keterangan yang disebutkan pihak kepolisian itu seolah menjadi jawaban atas kabar soal adanya pengeroyokan kepada Ratna Sarumpaet pada malam hari di Bandara Bandung.

    Karena nyatanya, Ratna Sarumpaet masih berada di RS Bedah Bina Estetika pada sore hari.

    Polisi bahkan mengungkap bukti berupa buku pendaftaran atau buku tamu yang dituliskan oleh Ratna Sarumpaet ketika mengunjungi RS Bedah Bina Estetika.

    "Ada pemberitaan bahwa yang bersangkutan tersebut ada di Bandung malam hari pada 21 September. Sedangkan faktanya, Ibu Ratna Sarumpaet itu berada di rumah sakit Bina Estetika jam 5 sore. Sesuai dengan buku pendaftaran yang ada di rumah sakit Bina Estetika," pungkas Nico Afinta.

    Selain itu, dari data telepon, Ratna sejak 20-24 September berada di Jakarta. Fakta lainnya, hasil pengecekan CCTV, Ratna ada di RS Bina Estetika, sebuah rumah di Menteng, Jakarta Pusat, yang biasa menangani bedah plastik dan umum.

    Dan ada bukti lain yang diungkap polisi, yakni transfer dari rekening Ratna ke rekening RS Bina Estetika lewat kartu debet sebanyak tiga kali.

    No comments

    iklan

    TesTer