• Breaking News

    Kata Luhut, Jokowi Memenuhi Syarat 3T ala Pemimpin Militer

    Kata Luhut, Jokowi Memenuhi Syarat 3T ala Pemimpin Militer
    Ketua Dewan Pembina Bravo 5, Luhut Binsar Panjaitan, berbicara mengenai syarat kepemimpinan. Seperti dalam militer, pemimpin harus memiliki 3T, yakni tanggap, tanggon, trengginas yang menurutnya semua dimiliki Jokowi.

    Hal tersebut dia ungkapkan dalam acara pelantikan tim Bravo 5 Solo Raya di Gedung Bathari, Solo, Senin (25/2/2019). Luhut hadir untuk memberikan pembekalan kepada mereka.

    "Pemimpin itu ada tiga hal itu kalau dulu di Akademi Militer. Tanggap itu pinter, otaknya jalan, olah yudha jalan. Kedua tanggon, hatinya, mentalnya, karakternya bagus. Trengginas, sehat sehingga bisa melihat apa yang ada di bawah," kata Luhut.

    Menurutnya, tiga hal tersebut dimiliki oleh capres nomor urut 01, Joko Widodo. Capres petahana ini dinilai mampu memberikan ketauladanan kepada rakyat.

    "Selama saya berkenalan dengan Pak Jokowi, yang saya tahu beliau itu memiliki tiga hal ini tadi, yang di ujungnya disebut ketauladanan," ujar dia.

    "Perkataan sesuai dengan perbuatan. Pemimpin itu harus demikian. Pemimpin tidak boleh bohong, pemimpin tidak boleh fitnah orang lain. Pemimpin jangan fitnah-fitnah terus," katanya.

    Dia pun mengajak para relawan Jokowi bekerja memenangkan Jokowi. Tidak main-main, Luhut menantang relawan memenangkan Jokowi dengan target 90 persen di Solo Raya.

    "90 persen bisa enggak? Kalau 90 persen atau mendekati lah, kita akan bikin kenduri di tempat ini atau di tempat lain," katanya.

    Adapun pelantikan Bravo 5 Solo Raya ini, dihadiri pula oleh anggota Bravo 5 lainnya, seperti Alwi Shihab, Ruhut Sitompul dan Jenderal (Purn) Fachrul Razi. Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo turut hadir pula dalam acara itu.

    Terdapat 150 orang pengurus Bravo 5 Solo Raya yang dilantik, antara lain berlatar belakang ulama, budayawan, hingga pengusaha. Termasuk terdapat perwakilan disabilitas yang masuk dalam kepengurusan.

    No comments

    iklan

    TesTer