• Breaking News

    Debat Keempat Pilpres, TKN Sebut Jokowi Lebih Unggul dari Prabowo

    Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Meutya Hafid yakin, capres Joko Widodo bakal unggul dibanding lawannya capres 02 Prabowo Subianto dalam debat keempat Pilpres 2019.

    Tema debat keempat, ideologi, pemerintahan, pertahanan, keamanan dan hubungan internasional, butuh jam terbang capres berpengalaman.



    "Ketika bicara luar negeri, pertahanan itu tuh harus ada kerja proven (terbukti) untuk melihat orang cakap atau tidak mampu atau tidak menangani bidang-bidang itu seperti luar negeri, pertahanan pemerintahan juga satu hal yang perlu pengalaman, orang yang punya rekam jejak berada dalam pemerintahan sebelumnya," ujar Meutya di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu 27 Maret 2019.

    Sementara, Prabowo yang memiliki karier di bidang militer, menurut Meutya belum cukup. Dia mempertanyakan apa rekam jejak mantan Danjen Kopassus itu dalam tema yang dibawa nanti.

    "Yang sudah dibuat apa? Jadi kita kan nggak melihat identitas yang melekat saja tapi juga apa yang sudah diperbuat," ucap dia.

    Menurut politikus Partai Golkar itu, Jokowi bakal unggul bila membawakan pencapaian di bidang tersebut. Misalnya, agenda diplomasi yang sudah dijalankan Jokowi, mulai dari penyelenggaran pertemuan IMF, Asian Games, sampai terpilih menjadi anggota tidak tetap dewan keamanan PBB.

    "Di bidang pertahanan kita tahu ya kesejahteraan prajurit dinaikkan tunjangan gaji maupun uang lauk pauk itu yang terasa sekali terutama di anggota-anggota TNI yang berada di paling bawah itu terasa betul," kata Meutya.

    Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Rosan Roeslani, menjelaskan tidak ada persiapan khusus untuk debat kali ini yang bertemakan ideologi, pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional.

    Simulasi debat pun tidak dilakukan karena padatnya jadwal kampanye Jokowi saat ini. Namun, Rosan memastikan bahwa Jokowi pasti akan siap dalam menghadapi debat capres nanti.

    "Ya, kalau debat capres bapak Presiden sih tidak ada persiapan yang khusus karena ini kan yang sudah Beliau lakukan sehari-hari gitu ya, dalam kegiatan Beliau," tutur Rosan di The Hall, Senayan City, Jakarta, Rabu 27 Maret 2019.

    Dia mengatakan, Jokowi saat ini tengah kampanye di sejumlah daerah, seperti Banyuwangi, Jember, Malang, Lhokseumawe, Pekanbaru, hingga ke Kalimantan.

    "Ini persiapannya ya karena Beliau sudah menjalani ini semua, jadi tidak ada persiapan khusus, enggaklah. (Tanggal) 29 balik, 30 debat, dan habis itu berangkat lagi ke Manado, ke Makassar, dan muter lagi. Jadi ya kegiatan Beliau akan sangat-sangat padat," kata Rosan.

    Meski disibukkan dengan kampanye, Rosan mengaku bahwa Jokowi pastinya sudah menyiapkan kejutan untuk masyarakat yang akan menyaksikan debat.

    No comments

    iklan

    TesTer