• Breaking News

    Keluarga Ibu Prabowo Pro-Jokowi, TKN: Tak Ada Skenario



    Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menyampaikan terima kasih karena mendapat dukungan dari keluarga ibunda capres Prabowo Subianto, Dora Marie Sigar. TKN menyatakan tidak ada skenario untuk mengkondisikan dukungan ke Jokowi.

    "Kita berterima kasih, kita tak menutup itu, siapa pun yang mendukung Pak Jokowi kita terima dengan baik dan kita juga tak ada satu skenario apa pun untuk mengkondisikan keluarga Pak Prabowo untuk mendukung Pak Jokowi. Jadi ini murni sebagai bagian dukungan yang muncul dari arus bawah," kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Ahmad Rofiq, saat dihubungi, Selasa (2/4/2019).

    Dukungan dari keluarga Ibu Prabowo itu dideklarasikan di Minahasa, Sulut. Saat menyatakan dukungan, mereka memakai baju putih berlambang #01 Jokowi-Ma'ruf. Sang deklarator mengaku masih memiliki hubungan keluarga dengan Prabowo.

    Rofiq mengatakan dukungan yang mengalir ke pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menandakan paslon 01 diterima masyarakat di berbagai lapisan. Termasuk program-program yang digagas juga diterima.

    "Menurut saya, dukungan itu lahir karena Pak Jokowi lebih bisa diterima dan lebih bisa diharapkan memajukan bangsa ke depan, dalam persepsi saya memang karena figur profil dan kekuatan program Pak Jokowi ini yang telah menghadirkan sebuah dukungan dari berbagai macam lapisan masyarakat," ujarnya.

    Sebelumnya, jubir Relawan Bravo-5, Ruhut Sitompul, yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan alasan keluarga Sigar mendukung Jokowi adalah kinerja yang ditunjukkan capres petahana tersebut. Ruhut menjelaskan perolehan suara Jokowi di kampung keluarga Sigar jauh di atas Prabowo pada Pilpres 2014.

    "Pak Jokowi apalagi sudah kerja, kerja, kerja, mereka melihat Pak Jokowi nothing to lose dan kemarin saat ke Manado, itu bukan kampanye. Dari lapangan terbang sampai lokasi dia sembilan kali diberhentikan. Yakin bisa menang di atas 80%. Kami 2014, saya juga datang kemari dengan Pak Luhut Binsar Pandjaitan. Kami juga menang di kampung ibunya (ibu Prabowo) 64% dan kami yakin kali ini 75%. Saya kaget juga bisa menang di kampungnya," ujar Ruhut.


    No comments

    iklan

    TesTer